Senin, 08 Agustus 2011

Capture isi monitor dengan Snipping Tools

Setelah sebelumnya kita membahas sticky note, selanjutnya saya membahas tentang Snipping Tool. Kebanyakan dari kita saat ingin mencapture layar monitor kita masih menggunakan Print Screen, Benar tidak?? Nah saat ada bagian tertentu saja yang ingin kita ambil terkadang kita akan kesulitan, lalu photoshop lah yang menjadi alternatif kita.

Sebenarnya di Windows 7 sendiri terdapat tools yang sangat membantu kita saat ingin mencature layar monitor kita tanpa harus keseluruhan, yaitu Snipping Tool.



Tool ini saya bilang sangat membantu bagi kita yang sering menulis tutorial, atau sedang mengerjakan tugas kampus ataupun kantor, terlebih lagi bagi teman-teman kita yang sedang menulis skripsi. Nah dengan dengan Snipping Tool, mungin bisa lebih membantu. Bagaimana cara memakainya?? Sama seperti Sticky note, kita hanya tinggal cari dari Start, accessories lalu pilih Sniping Tool. Atau yang mau lebih mudah kita tinggal search saja lewat start dipojok kiri bawah.

clip_image008

Lalu seleksi gambar yang mau diambil

clip_image010

Lalu bisa anda edit dahulu di mspaint atau langsung paste di microsoft word dengan cara click kiri lalu paste atau CTRL+V.

clip_image012

Nah lho jadi double gini xixixi.. Sekian nanti kita ketemu lagu yaa J

4 komentar:

  1. mas, ni toolsnya perlu diinstall lagi ga???
    usul-usul, dikasih freedownload softwarenya gitu...biar bisa praktek!!!

    BalasHapus
  2. ooh gak kok, ini tools bawaan windows 7. sudah ada didalamnya....

    BalasHapus
  3. Maaf Mas, kelebihannya dengan tombol printscreen apa ya...
    Terima kasih untuk infonya, ditunggu terus postingan bermanfaat lainnya...

    BalasHapus
  4. Dengan menggunakan snipping tool, kita bisa menseleksi bagian mana saja dari screen kita yang mau di capture.
    Misalnya : kita ingin mengambil tampilan dibagian program yang sedang kita buat saja, tanpa ada bagian bottom windows. kita tak perlu capture full screen lalu diedit diphotoshop untuk menseleksi sebagiannya.

    BalasHapus