Senin, 15 Agustus 2011

Membuat Hot-Spot Pribadi Menggunakan Notebook Anda

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan masalah bagaimana cara mentransfer data yang dapat dibilang cukup besar dari notebook saya ke notebook teman, biasanya saya memakai kabel UTP namun kabel yang biasanya saya pakai rusak bagian ujungnya RJ45 rusak (Maklum beli yang Rp 1500,- an). Akhirnya iseng-iseng cari bagaimana membuat notebook saya bisa dijadikan terminal atau ad-hoc agar bisa menjadikan hotspot sehingga dapat bertukar data. Setelah searching akhirnya saya menemukan software yang cukup bagus, namanya CONNECTIFY. Dengan menggunakan CONNECTIFY kita pun juga dapat men-sharing internet apabila kita sedang terhubung keinternet menggunakan modem wireless kita. Untuk mengunduh aplikasinya langsung agan-agan dapat langsung ke http://www.connectify.me/ Disana dapat diunduh secara gratis kok.
Setelah diunduh, berikut cara instalasinya :

Install seperti biasa (saya yakin ini tidak perlu diajarkan, tinggal next-next saja)
Setelah itu baru kita setup notebook kita agar dapat menjadikannnya hotspot (jangan lupa nyalakan dahulu wireless anda), Setelah itu  next.

image


Berikan nama SSID kalian.
image


Masukkan Password anda.
image

PIlih connection yang ingin anda sharing (pilih Wireless Network Connection).
image

Setelah itu Start hotspot kalian

image

Makan setiap orang yang berada dijangkauan hot-spot buatan anda akan melihat hotspot buatan anda,
image

Oke sekian dahulu. semoga dapat membantu, maaf jadi gak update beberapa saat karna sedang diperkosa oleh tugas-tugas kampus yang banyak xixixii.

2 komentar:

  1. RJ45 nya murah amat ya...
    mungkin dari laci gw tuh :P



    HM

    BalasHapus
  2. Hahaha.. iya, tapi masih bisa dipake kok kabel yang dari lau :P

    BalasHapus